Headlines

Terindikasi Suap, Kadis Pendidikan Langkat Diamankan Poldasu



targetoperasi.com - Tim Saber Pungli Polda Sumatera Utara, berhasil mengamankan 11 orang yang diduga terkait dengan kasus fee Dana Alokasi Khusus Sekolah dan bantuan Oprasional, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di salah satu ruangan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 Teluk Aru Kecamatan Sei Lepan, Langkat, Selasa (17/10).

Dari kesebelas orang yang diamankan Tim Saber Pungli Polda Sumatera Utara,  terdapat seorang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat yang diketahui bernama Salam Syahputra, dimana sebelum diamankan dirinya juga masih sempat memimpin rapat di Gedung Dharma Wanita Kabupaten Langkat.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan terkait OTT tersebut, bermula saat Salam Syahputra tengah memimpin rapat yang dihadiri oleh para Kepala Sekolah se-Kabupaten Langkat, dan secara tiba-tiba Tim Saber Pungli Polda Sumatera Utara langsung melakukan penggeledahan terhadap seluruh peserta rapat di dalam ruangan tersebut termasuk Salam.

Saat melakukan penggeledahan, petugas menemukan beberapa amplop berisikan sejumlah uang, yang diduga digunakan sebagai fee untuk dana DAK Batuan Oprasional Sekolah, yang diduga akan diberikan kepada Salam sebagai uang pelicin guna pencairan dana DAK tersebut.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat Salam Syahputra, beserta kesepuluh orang lainnya langsung dibawa oleh petugas ke Mapolda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian Polda Sumut terkait operasi tangkap tangan kali ini, namun di lansir dari salah satu media online Kota Medan, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan operasi tangkap tangan itu terkait dana BOS .

"Diduga terkait pemotongan dana BOS, tapi tunggu rilis dari penyidik nya ya", Ujar Rina. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.