Headlines

28 Personel Lanud Soewondo Naik Pangkat



targetoperasi.com - Pada tanggal 1 Oktober 2017  sebanyak 28 Personel Lanud Soewondo naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, yang terdiri dari 2 Perwira, termasuk salah satunya adalah Karumkit Lanud Soewondo Mayor Kes dr. Alimah Sari, 15 personel Bintara dan 11 personel Tamtama, Senin (2/10/17).

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut,  Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Daan Sulfi, S.Sos.,M.Si. mengatakan bahwa, kenaikan pangkat bagi prajurit TNI bukanlah merupakan sesuatu hal yang bisa diperoleh secara otomatis berdasarkan proses bergulirnya waktu,  namun pada hakekatnya merupakan bagian dari pembinaan personil yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana.

Kenaikan pangkat juga sebagai salah satu wujud penghargaan negara melalui pimpinan TNI AU yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdiannya dalam tugas.

Danlanud juga mengatakan bahwa momen kenaikan pangkat ini membuktikan bahwa para prajurit Lanud Soewondo mampu menunjukkan sikap serta kinerja yang baik kepada organisasi, sehingga dinilai telah memenuhi syarat untuk menyandang pangkat setingkat lebih tinggi, namun perlu juga untuk diketahui bahwa pangkat yang sekarang disandang harus dapat dipertanggungjawabkan serta diimbangi dengan peningkatan kualitas diri dan menunjukkan kinerja terbaiknya sehingga kenaikan pangkat yang disandang akan lebih bermakna.

Acara Pelaporan kenaikan pangkat Perwira dilaksanakan di Aula Silindung, sedangkan upacara kenaikan pangkat bagi Bintara dan Tamtama di laksanakan di Apron Charlie Lanud Soewondo.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat yang diawali dari Danlanud diikuti para perwira dan seluruh anggota Lanud Soewondo. (Red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.