Headlines

Ketangkap Basah Mencuri HP Polisi, Pemuda ini Dihajar Massa


targetoperasi.com - Denis Simanungkalit (20), warga Kelurahan Sei Mati Lorong 6 Kecamatan Medan Labuhan,  babak belur diamuk massa, Rabu (9/8). Pasalnya pemuda ini kepergok mencuri HP dari dalam mobil milik anggota polisi yang terparkir di depan rumah, Griya Martubung,  Lingkungan 17 Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan. 

Tidak hanya sampai disitu saja, karena kesal warga pun langsung membakar sepeda motor milik pelaku.

Sumber menyebutkan, pelaku mengambil HP milik korban yang berada di dalam mobil, namun aksinya diketahui korban. Kemudian korban berteriak maling...!!. Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar dan menangkap pelaku, tanpa dikomandoi warga yang kesal langsung menghajar pelaku.

"Tadi pelakunya ada 2 orang, namun satu nya lagi berhasil kabur, sedangkan 1 pelaku  berhasil ditangkap warga dan  sempat dihajar warga, bahkan sepeda motor pelaku tak luput dari amuk warga hingga dibakar", ucap salah seorang warga saat di lokasi.

Selanjutnya, Denis Simanungkalit (pelaku)  digelandang petugas ke Polsek Medan Labuhan. Saat diintrogasi polisi ia mengatakan, awalnya dirinya diajak rekannya, Charlie Siahaan (kabur) keliling dengan mengendarai sepeda motornya jenis Satria FU BK 5434 AFG. Pas kami melintas di lokasi kami melihat HP jenis Samsung terletak didalam mobil dan tidak terkunci, lalu aku disuruh Charlie untuk turun dan mengambil HP itu.

"Kami tak tahu, kalau mobil yang sedang kami incar itu rupanya punya anggota polisi. Saat HP itu sudah berada di tanganku tiba-tiba pemilik mobil keluar dari dalam rumahnya dan meneriaki kami maling hingga kami langsung kabur dengan menaiki sepeda motor. Saat kami berupaya kabur, sepeda motor kami terjatuh dan warga langsung menangkapku sedang Charlie berhasil kabur", katanya.

Kapolsek Medan Labuhan,  Kompol Yasir Ahmadi melalui Panit Reskrim Ipda Ismail Pane saat ditemui mengatakan,  salah satu pelaku, Denis Simanungkalit telah diamankan di Mako beserta sepeda motor pelaku yang telah dibakar masa, sedangkan  salah satu pelaku Charlie Siahaan berhasil kabur.

"Korban atas nama Rudi Simamora merupakan anggota polisi yang bertugas di Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan", terangnya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.